Home » » Metode Pembelajaran Berbasis Kerja

Metode Pembelajaran Berbasis Kerja

Written By Danu Nimbuzz on Kamis, 04 September 2014 | 7:43:00 AM

Metode Pembelajaran Berbasis Kerja - Ada tradisi panjang berbasis kerja atau belajar yang berhubungan dengan pekerjaan di Inggris mulai dari magang tradisional melalui tahun penempatan sandwich beberapa derajat ke penempatan klinis yang dilakukan oleh perawat dan profesi kesehatan lainnya.Seperti disebutkan sebelumnya istilah pendidikan koperasi juga kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan pendekatan ini untuk pembelajaran.

Selain istilah-istilah ini istilah 'layanan pembelajaran' digunakan di Amerika Utara untuk menyebut pengalaman berbasis masyarakat yang terkait dengan studi akademis. Semua ini pengalaman belajar yang dirancang untuk memungkinkan siswa untuk belajar dari lingkungan mereka bekerja, pendekatan yang mendapat kasih karunia dengan Laporan Dearing (1997):
Rekomendasi:
Kami merekomendasikan bahwa semua lembaga harus, dalam jangka menengah, mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan sejauh mana program membantu siswa untuk menjadi akrab dengan pekerjaan, dan membantu mereka untuk merefleksikan pengalaman tersebut.Laporan terbaru tentang penempatan kerja dari Akademi Pendidikan Tinggi (Little, 2006, hal. 61) melaporkan bahwa

"Mayoritas siswa mengalami perubahan positif dalam pendekatan mereka untuk belajar, sebagai akibat dari pengalaman penempatan. Perubahan tersebut terkait baik dengan masalah kepercayaan diri dan motivasi untuk belajar secara umum, dan rasa keterlibatan lebih aktif dengan tugas-tugas belajar. "

Penggunaan pembelajaran yang berhubungan dengan pekerjaan untuk membantu dalam pengajaran kewarganegaraan telah lama menjadi tujuan KKN seperti yang dilakukan di Amerika Utara dan tujuannya telah diringkas dalam "prinsip bahwa pelayanan masyarakat dapat dihubungkan ke kelas belajar sedemikian rupa layanan yang lebih diinformasikan oleh pemahaman teoritis dan konseptual dan belajar lebih diinformasikan oleh realitas dunia. "(USC College of Letters, Arts and Sciences, 2007) Ini berakar pada karya John Dewey dan pekerjaan yang lebih baru Paulo Freire serta tulisan-tulisan Vygotsky dan Bruner.

Para pendukung kegiatan ini telah melihatnya sebagai cara untuk berurusan dengan isu-isu keadilan sosial dan ekonomi serta meningkatkan kekhawatiran tentang struktur dan tujuan lembaga pendidikan dalam masyarakat demokratis. Oleh karena itu belajar dipandang sebagai transformatif di kedua individu dan organisasi, bukan hanya transaksional. Ini adalah proses aktif bukan pasif. Penggunaan pendekatan pembelajaran seperti di Inggris baru-baru ini belajar di UK (Taylor et al, 2006) dan merupakan bagian dari pekerjaan yang sedang berlangsung dari Proyek Crucible di Universitas Roehampton (www.roehampton.ac.uk/crucible) .

Ada baru-baru ini telah banyak minat di Amerika Serikat dalam konsep 'pembelajaran Integratif' yang mengarah ke pembentukan sebuah proyek oleh Yayasan Carnegie untuk Kemajuan Belajar sebagai bagian dari pekerjaan yang lebih luas di akademi dalam transisi. Huber dan Hutchings (2004, hal. 3) menyatakan bahwa "untuk berpartisipasi secara bertanggung jawab sebagai warga negara setempat, orang juga harus" warga dunia ", menyadari saling ketergantungan yang kompleks dan mampu mensintesis belajar dari beragam sumber, untuk belajar dari pengalaman dan untuk membuat hubungan yang produktif antara teori dan praktek. "Hal ini didasarkan pada premis bahwa peserta didik yang aktif dan proses pembelajaran pengalaman berpotensi transformatif.

DanuNimbuzz.Com - Metode Pembelajaran Berbasis Kerja

Written by : Danu Nimbuzz - Saya adalah Saya

Nama saya Danu Murdiono, nama lain saya adalah Danu Nimbuzz. Saya lahir di Tegal dan sekarang saya masih belajar di Universitas Pancasakti Tegal.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: About Me ::

0 komentar:

Posting Komentar