Home » » Mengadakan Diskusi Kelas di Ruang Mengajar

Mengadakan Diskusi Kelas di Ruang Mengajar

Written By Danu Nimbuzz on Kamis, 04 September 2014 | 9:14:00 AM

Mempromosikan Diskusi Kelas di Ruang Mengajar - Berikut ini adalah teori tori untuk melakukan ruang diskusi saat kita berada di ruang mengajar, semoga cara berikut bisa dijadikan acuan ntuk mengadakan disksi kelas.
  1. Buat hamparan Anda untuk semua anggota kelas untuk berpartisipasi dalam diskusi kelas pada hari pertama kelas; menyatakan dengan jelas dalam silabus kelas Anda;
  2. Jika memungkinkan, mengatur kursi di lingkaran atau U atau memiliki siswa duduk di tempat duduk tetap sedemikian rupa untuk mendorong kontak mata satu sama lain.
  3. Duduk di kalangan mahasiswa selama bagian diskusi kelas.
  4. Siapkan pertanyaan terbuka di muka. Tanpa agenda, lebih mudah untuk turun ke garis singgung. Anda dapat membiarkan diskusi mengalir dari pertanyaan-pertanyaan ini.
  5. Untuk membantu siswa fokus pada pertanyaan, mengajukan pertanyaan pada overhead, papan atau slide.
  6. Jika pertanyaan yang harus dijawab menantang atau siswa malu berpartisipasi, pertimbangkan mendistribusikan pertanyaan terlebih dahulu kepada siswa.
  7. Jangan menjawab pertanyaan Anda sendiri.

    Meminta siswa untuk membuat presentasi di kelas adalah cara yang baik untuk mendapatkan presenter sangat terlibat dengan materi. Namun, penonton-mahasiswa mungkin tidak terlibat. Oleh karena itu, memberikan penonton sebuah tugas khusus untuk melakukan dalam kaitannya dengan presentasi. Tergantung pada tingkat kelas.

    Anda mungkin meminta mereka untuk menjadi kritikus pada konten yang disajikan, datang dengan argumen untuk sisi berlawanan, menganggap diri mereka sebagai peneliti harus datang dengan pertanyaan penelitian selanjutnya untuk mengikuti dari pekerjaan ini, dll Atau Anda mungkin meminta siswa untuk merangkum presentasi dalam beberapa poin-poin dan tangan dalam ringkasan mereka, menuliskan 3 pertanyaan yang presentasi mengangkat, 3 daerah pendengar ingin mempelajari lebih lanjut tentang yang berkaitan dengan topik. Bandara tangan-in mungkin diberikan kepada presenter untuk umpan balik kepada mereka.

    Salah satu konsekuensi yang tidak diinginkan dari melakukan diskusi kelas dapat bahwa beberapa orang mendominasi diskusi. Seringkali diskusi benar-benar adalah serangkaian satu-ke-satu dialog antara siswa dan guru, bukan diskusi yang benar.

    Mungkin kita mendorong siswa untuk berpikir hanya kontribusi mereka sendiri, bukan bagaimana membuatnya lebih dari sebuah pengalaman belajar bersama. Untuk mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi, Anda mungkin memberikan beberapa hal untuk semua orang jika mayoritas atau semua orang berbicara, tergantung pada ukuran kelas; jika setiap orang hanya berbicara sekali selama kelas; atau jika diskusi benar-benar didasarkan pada komentar lain - reflektif, mempertanyakan, kritis, ide-ide baru yang datang dari komentar siswa lainnya, bukan serangkaian satu-ke-satu dialog.
       
      DanuNimbuzz.com - Mempromosikan Diskusi Kelas di Ruang Mengajar

      Written by : Danu Nimbuzz - Saya adalah Saya

      Nama saya Danu Murdiono, nama lain saya adalah Danu Nimbuzz. Saya lahir di Tegal dan sekarang saya masih belajar di Universitas Pancasakti Tegal.

      Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: About Me ::

      0 komentar:

      Posting Komentar