Home » , » Cara Mengaktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3

Cara Mengaktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3

Written By Danu Nimbuzz on Senin, 24 November 2014 | 2:16:00 AM

Cara Mengaktifkan USB Debugging Samsung Galaxy Ace 3 - USB Debugging diaktifkan agar ponsel Android bisa dikenali oleh komputer melalui Android SDK. Jika komputer bisa mengenali perangkat Android yang terhubung, hal ini akan mempermudah bagi pengembang untuk membuat aplikasi yang kompatible dengan perangkat yang bersangkutan.
Sedangkan fungsi mengaktifkan USB Debugging untuk yang bukan sebagai developer biasanya hanya untuk proses root ponsel Android, ataupun untuk install dan uninstall aplikasi Android melalui komputer. 

Setiap kali ingin melakukan pengembangan aplikasi atau custom ROM, biasanya memang fungsi USB Debugging harus diaktifkan. Nah, sebenarnya USB Debugging ini sudah ada di semua ponsel Android, namun dalam kondisi standar mode ini masih dimatikan. 

Untuk mengaktifkannya silahkan ikuti cara berikut ini.

1. Masuk ke menu Settings >> More >> About Device


2. Scroll ke bawah sampai pada menu Build Number, kemudian sentuh/ tap Build Number 7 kali


3. Kemudian tekan tombol kembali. Maka di atas menu About Device sekarang sudah muncul menu Developer Options
 

4. Masuk ke menu Developer Options dan centang USB Debugging


Semoga bermanfaat.
Jika anda ingin menghubungi saya bisa melalu email danumurdiono@gmail.com atau dapat mengunjungi laman Contac Me.

Written by : Danu Nimbuzz - Saya adalah Saya

Nama saya Danu Murdiono, nama lain saya adalah Danu Nimbuzz. Saya lahir di Tegal dan sekarang saya masih belajar di Universitas Pancasakti Tegal.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: About Me ::

0 komentar:

Posting Komentar